Pada Tahun 2042

Menjadi program studi pendidikan profesi fisioterapis yang unggul dan kompetitif di dunia industry berdaya saing global dibidang Kesehatan Kerja  berdasarkan nilai-nilai keTuhanan dan Nasionalisme

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan Pendidikan bidang Kesehatan Kerja untuk meningkatkan keunggulan dan kemampuan berkompetisi secara global.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dibidang Kesehatan Kerja untuk berkontribusi dalam peningkatkan kualitas hidup Masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada Masyarakat di bidang Kesehatan Kerja melalui pengembangan Masyarakat.
  4. Mengembangkan dan menyelenggarakan hubungan kerja sama dan kemitraan dengan institusi tingkat nasional dan internasional.
  1. Menghasilkan lulusan professional yang kompetitif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang Kesehatan Kerja
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas di bidang fisioterapi dengan keungulan Kesehatan Kerja sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berguna bagi kepentingan masyarakat serta terpublikasi pada jurnal ilmiah
  3. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat di bidang fisioterapi dengan keunggulan Kesehatan Kerja sebagai upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat
  4. Terjalin kerjasama dan kemitraan dengan stakeholders dalam meningkatkan kualitas pelayanan program studi
  1. Lama masa studi yang dicapai mahasiswa maksimal 4 (empat) semester Indek prestasi kumulatif lulusan minimal 3,25
  2. meningkatnya jumlah mahasiswa yang lulus tepat waktu
  3. Meningkatkan kualitas bimbingan praktek mahasiswa
  4. Masa tunggu lulusan untuk mendapatkan pekerjaan maksimal 3 bulan
  5. Kurikulum ditinjau secara periodik disesuaikan kebutuhan masyarakat pengguna dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  6. Terlaksananya monitoring lulusan melalui tracer study
  7. Kurikulum memuat mata kuliah yang memenuhi syarat kompetensi sarjana fisioterapi
  8. Metode perkuliahan berpusat pada keterampilan praktek mahasiswa
  9. Adanya pengaturan penilaian pekuliahan mahasiswa termasuk penilaian soft skill
  10. Kegiatan kemahasiswaan diarahkan pada pembekalan keterampilan mahasiswa untuk praktek di lapangan
  11. Menumbuhkan dan mengembangkan wawasan dan sikap ilmiah baik dosen maupun mahasiswa
  12. Pelaksanaan peraturan akademik yang konsisten
  13. Dosen dan mahasiswa terlibat aktif dalam kegiatan penelitian
  14. Dosen dan mahasiswa mampu meraih hibah-hibah penelitian yang tersedia
  15. Menerbitkan jurnal yang terbit secara berkala dan memiliki reputasi ditingkat nasional.
  16. Berlangganan jurnal terakreditasi dan publikasi internasional dalam rangka menambah wawasan secara actual untuk kepentingan penelitian.
  17. Memiliki kegiatan penelitian yang berkontribusi terhadap pengembangan ilmu keperawatan dan kepentingan masyarakat.
  18. Publikasi hasil penelitian dosen di jurnal ilmiah nasional ber-ISSN dan berSinta.
  19. Setiap dosen tetap wajib melakukan minimal 1 kegiatan pengabdian kepada masyarakat dalam satu semester.
  20. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan oleh dosen dengan melibatkan mahasiswa.
  21. Mahasiswa Program Studi fisioterapi melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat seperti bantuan bencana alam, dan pendampingan kegiatan.
  22. Hasil pengabdian kepada masyarakat dipublikasikan pada jurnal ilmiah atau buku,
  23. Dilakukan workshop ke BLU Kesehatan dan desa-desa dalam membangun pemahaman masyarakat dan orang tua terhadap pentingnya kesehatan.
  24. Mengoptimalkan fungsi organisasi kemahasiswaan dalam memberikan kesempatan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa.
  25. Mahasiswa diberikan kesempatan yang sama untuk mendapatkan beasiswa.
  26. Mahasiswa terlibat aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,
  27. Mahasiswa mampu meraih hibah-hibah penelitian dan pengabdian yang  tersedia baik dari internal maupun eksternal kampus.
  28. Meningkatkan program kemitraan antar lembaga dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  29. Meningkatkan program kemitraan antar lembaga dalam upaya peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa
  • TA. 2023/2024 Ganjil
  • TA. 2022/2023 Genap
  • TA. 2022/2023 Ganjil
  • TA. 2021/2022 Genap
  • TA. 2021/2022 Ganjil
  • TA. 2020/2021 Genap
  • TA. 2020/2021 Ganjil
  • Kurikulum 2022
  • TA. 2023/2024 Ganjil
Scroll to Top